LASISNU PCNU Pasbar Saluran Dana Bantuan Pendidikan Pada Anak Berprestasi

Pasbar — Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LAZISNU PCNU) Pasaman Barat menyalurkan bantuan pendidikan kepada puluhan santri berprestasi, yatim piatu, kurang mampu di Kecamatan Simpang Empat, Ujung Gading dan Air Bangis (18/1/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Beasiswa Santri Nusantara yang terealisasi berkat kerja sama NU Care-LAZISNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Tokopedia.

Ketua LAZISNU PCNU Pasaman Barat, Mita Fitria mengatakan, penyaluran bantuan beasiswa pendidikan kali ini diberikan kepada santri prestasi fakir miskin dan yatim piatu di berbagai sekolah juga beberapa wilayah kecamatan Pasaman Barat.

“Terlihat senyuman kebahagiaan anak-anak yang mendapatkan beasiswa pendidikan santri tersebut. Mereka merasa sangat bersyukur dan sangat senang atas apa yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penyaluran tersebut sesuai instruksi LAZISNU PBNU. Tiap penerima mendapatkan bantuan pendidikan senilai 500 ribu rupiah.

“Mereka juga mendoakan kepada para donatur semoga selalu dimudahkan rezekinya serta diberkahi amal ibadahnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini adalah sinergi dan komitmen LAZISNU PBNU untuk penyaluran program bersama ke LAZISNU seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur atas komitmen tersebut sehingga LAZISNU PCNU di berbagai daerah bisa dengan masif menyampaikan kebaikan dan membawa logo NU ini ke masyarakat bawah,” ungkapnya.

Sementara salah satu dari penerima beasiswa, Iki mengucapkan, rasa terima kasih kepada LAZISNU PCNU Pasaman Barat yang telah memberikan bantuan beasiswa pendidikan.

“Sebab, apa yang diberikan sangat membantu untuk kelancaran dalam menjalani pendidikan. Jadi, sangat sesuai jika program ini disalurkan di tempat kami,” katanya.(Rls)