Buka PD-PKPNU Payakumbuh dan 50 Kota, Sekwil : PD-PKPNU Lahirkan Kader Penggerak Militan, Jalankan Harakah, Fikrah dan Amaliah NU

Payakumbuh — Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) diharap melahirkan kader-kader penggerak militan, siap mewakafkan dirinya untuk NU secara harakah, fikrah dan amaliyah.

Hal ini disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat diwakili Sekwil Kiai Tan Gusli pada Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) Akt 1 Kota Payakumbuh dan Kab.Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat, Jum’at 1/12/23 di aula MTsN 2 Payakumbuh.

“kita titipkan harapan ini pada instruktur yang akan membimbing dan memberikan pengkaderan 3 hari ke depan, semoga kader yang akan dilahirkan pada PD-PKPNU angkatan 1 Kota Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota ini, menghasilkan kader-kader yang militansi sesuai harapan” tutur Kiai Tan Gusli.

Lebih lanjut dia menegaskan, selama pelatihan berlansung seluruh peserta agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, “setiap peserta tidak mesti lulus semua, jika memang tidak layak lulus” tegas Sekretaris Wilayah ini.

Kiai Tan Gusli mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota yang telah menjalankan amanah Perkum terkait kaderisasi dalam perkumpulan Nahdlatul Ulama, “terimakasih para Kiai dan shabat semoga setiap kebaikan yang kita tebarkan diberkahi Allah, aamiin” harap Kiai Tan Gusli dalam arahannya.

Pembukaan ditandai dengan pengalungkan Kokarde pada peserta dan penyerahan kepada instruktur disaksikan Rais Syuriah PCNU Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, Ketua Tanfidziyah beserta jajaran.

Hadir Walikota Payakumbuh yang diwakili Kepala Kesbangpol Dipa Surya Persada, Bupati Lima Puluh Kota, Kapolres Lima Puluh Kota, Dandim 0306/50 Kota, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh yang diwakili Kasi Bimas Islam H.Hamdan Kakan Kemenag Kab. Lima Puluh Kota H.Irwan.

Turut hadir Eri Gusnedi Wakil Sekretaris PWNU Sumaatera Barat, Bendahara dan wakil PCNU Kota Padang Ramlan dan Almudasir. (egn)